Saturday, March 7, 2015

Preview: United vs Arsenal; Saling Sikut Demi Trofi

BeijingBet.com - Manchester United dan Arsenal bakal saling sikut untuk merebut satu trofi musim ini, kala kedua tim saling jumpa di babak perempat final Piala FA di Old Trafford (10/3).

United akan menjalani pertandingan dengan bermodalkan hasil positif, usai meraup tiga angka penuh dengan mengalahkan Newcastle 1-0 tengah pekan ini. Hasil tersebut diklaim bos Louis van Gaal membuat seluruh skuatnya kini tengah berada dalam kondisi positif, jelang duel  melawan The Gunners.

Meski demikian, patut dicatat bahwa Setan Merah kerap gagal memanfaatkan peluang emas di St James Park dan harus menunggu gol Ashley Young di menit-menit akhir sebelum akhirnya bisa meraih kemenangan.

Sementara itu, hasil positif juga diraih Arsenal. Tim asuhan Arsene Wenger mampu menang 2-1 atas QPR, lewat Olivier Giroud dan Alexis Sanchez. Kemenangan tersebut merupakan yang kedua secara beruntun bagi tim London Utara, semenjak ditundukkan AS Monaco 1-3 di Liga Champions.

Untuk pertandingan kali ini, United masih harus bermain tanpa Robin van Persie, yang masih mengalami cedera dan harus menghabiskan waktu di meja perawatan. Itu artinya Van Gaal kemungkinan bakal kembali memasang Rooney sebagai penyerang tunggal di lini depan, mengingat Radamel Falcao tak kunjung menunjukan penampilan terbaiknya di Old Trafford musim ini.

Rooney bakal disokong oleh Young, Marouane Fellaini, dan Angel Di Maria, yang belakangan juga banyak mendapat kritik dari fans dan media Inggris, terkait aksinya yang masih dinilai kurang maksimal.

Jika United hanya ditinggal Van Persie, problem cedera yang dimiliki Arsenal jauh lebih buruk. Bek anyar Gabriel Paulista baru saja dipastikan cedera  dan kemungkinan absen di pertandingan kali ini. Eks Villarreal itu menyusul rekan-rekannya yang lain seperti Mikel Arteta, Mathieu Debuchy, Jack Wilshere, dan Mathieu Flamini, yang sudah terlebih dahulu menerima perawatan.

Sementara di lini depan, Wenger nampaknya bakal kembali memberikan kepercayaan pada Giroud. Juru gedor Prancis akan mendapatkan dukungan dari Mesut Ozil, Aaron Ramsey, dan Alexis Sanchez

No comments:

Post a Comment