Saturday, February 28, 2015

Review: Suarez On Fire, Granada Merana

BeijingBet.com - Luis Suarez kembali tampil gemilang di laga kontra Granada. Penyerang asal Uruguay tersebut mencetak 1 gol dan menyumbangkan 1 assist dalam kemenangan 1-3 Barcelona atas Granada.

Di 15 menit babak pertama, Barcelona nampak masih bingung dan belum mampu menemukan bentuk permainan terbaiknya. Lionel Messi dkk bahkan harus menerima tekanan demi tekanan dari Granada.

Diawali oleh tusukan Luis Suarez di sisi kiri, penyerang asal Uruguay itu memberikan umpan tarik yang gagal diantisipasi dengan sempurna oleh bek Granada. Akibatnya ivan Rakitic yang berdiri bebas dengan mudah melesakkan bola ke dalam gawang. Granada 0-1 Barcelona.

Lionel Messi sempat memberikan ancaman nyata pada menit ke 36. Melalui kombinasinya dengan Rakitic, Messi melepaskan tendangan kaki kanan keras yang melambung tipis di atas gawang Granada.

Granada balas menyalak melalui sepakan kaki kiri Javi Marquez dari luar kotak penalti, sayang Claudio Bravo masih sigap mementahkannya.

Hingga tambahan waktu satu menit berakhir, skor tetap tidak berubah Granada 0-1 Barcelona.

Barca langsung menggebrak di awal babak kedua dengan langsung mencetak gol. Rakitic yang sebelumnya menjadi pencetak gol, kali ini menjadi otak atas terciptanya gol dari Luis Suarez. Tak butuh lama bagi Granada untuk membalas. Berselang lima menit kemudian, eksekusi penalti Fran Rico membuat kedudukan berubah menjadi 1-2.

Pada menit ke 70, berawal dari umpan Ivan Rakitic, Luis Suarez yang lepas dari perangkap offside hanya tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper Granada. Usai melewati sang kiper, Suarez bukannya mencetak gol, ia malah memberikan umpan kepada Messi yang berdiri bebas. Dengan mudah kapten Argentina itu mencetak gol ketiga Barca.

Tak cukup sampai di situ, berselang 10 menit kemudian kombinasi Neymar-Messi nyaris memperbesar keunggulan Barcelona. Neymar secara menakjubkan memberikan umpan melalui tendangan salto yang langsung disambut oleh Messi, sayang sepakan keras La Pulga masih melambung.

Pada menit 88, penyerang yang masuk menggantikan Suarez, Pedro nyaris saja mampu memperbesar nestapa Granada. Sayang ia gagal memaksimalkan umpan memanjakan dari Messi.

Tambahan waktu 2 menit dari wasit tidak mampu dimaksimalkan oleh kedua tim. Skor akhir Granada 1-3 Barcelona.


Susunan Pemain:
Granada: Oier, Nyom, Fran Rico, Babin, Javi Marquez (Rochina), Lass (Candejas), Iturra, Cordoba (Success), Cala, Ibanez, Foulquier.

Barcelona
: Bravo, Alves, Bartra, Mathieu (Busquets), Alba, Rakitic, Mascherano, Xavi (Rafinha), Neymar, Messi, Suarez (Pedro).

No comments:

Post a Comment