Wednesday, February 11, 2015

BARCELONA MEMIMPIN KARENA MESSI

Bermain dengan skuad yang lebih mumpuni, Barcelona sementara berhasil unggul 1-0 atas Villarreal di pertandingan leg pertama semifinal Copa del Rey, Kamis (12/2/2015) dini hari WIB. Adalah Lionel Messi yang membuka keunggulan El Barca di menit ke-40.

Jalannya pertandingan
Kick off! Berlaga di hadapan pendukung sendiri, Barca langsung berusaha mengambil alih irama permainan sejak menit awal. Seperti bisasa trio Lionel Messi, Neymar Junior dan Luis Suarez diplot sebagai juru gedor utama.

El BARCA terus menekan pertahanan tim tamu, meskipun belum dapat melepaskan satu peluang berbahaya. Sementara itu, Villarreal lebih memilih untuk bertahan dan sesekali melakukan serangan balik cepat ketika bola berhasil direbut.

Peluang pertama Barca tercipta dari kaki Messi pada menit 11. Berawal dari umpan satu-dua sentuhan dengan Suarez, namun sayang tembakan yang dilepaskan La Pulga masih lemah dan bisa ditangkap oleh kiper tim tamu, Sergio Asenjo.

Pertahanan Villarreal terlihat sangat baik dalam mengantisipasi sejumlah serangan yang dilancarkan tuan rumah. Jelas, kondisi ini merupakan pelajaran dari kekalahan yang mereka terima di pentas La Liga beberapa waktu yang lalu.

Lagi-lagi Messi belum beruntung untuk mencetak gol perdana dalam pertandingan ini. Mendapat bola sodoran dari Andres Iniesta di menit 28, plessing sang penyerang masih melambung tinggi ke atas mistar gawang.

Memasuki setegah jam pertandingan berjalan, Villarreal hampir tanpa peluang satu pun. Usaha mereka hanya mengandalkan serangan balik, namun sayang selalu dapat diputus oleh Gerard Pique dan Jeremy Mathieu.


Gol! Akhirnya usaha Messi membuahkan hasil di menit 40. Berawal dari aksi individu yang dilakukan Suarez dari saya kanan pertahanan Villarreal, dan langsung melepaskan umpan ke dalam kotak penalti. La Pulga yang tanpa kawalan lantas menyelesaikan menjadi sebuah gol. 1-0 Barca unggul.

Hingga peluit panjang tanda turun minum dibunyikan, keunggulan 1-0 Barca tetap terjaga. Jalannya pertandingan di paruh kedua bisa semakin sengit, apabila Villarreal berani meningkatkan intensitas serangan.

Susunan pemain

Barcelona : Marc-Andre Ter Stegen; Dani Alves, Gerard Pique, Jeremy Mathieu, Jordi Alba; Javier Mascherano, Rafinha Alcantara, Andres Iniesta; Neymar Junior, Luis Suarez, Lionel Messi.

Villarreal : Sergio Asenjo; Gaspar, Musacchio, Victor Ruiz, Jaume Costa; J.Dos Santos, Pina, Bruno, Cheryshev; Giovani Dos Santos, Vietto.

No comments:

Post a Comment