Tuesday, February 24, 2015

Dengan Modal Kesabaran City Optimis Kalahkan Barca

BeijingBet.com – Manchester City diminta untuk bermain lebih sabar pada laga melawan Barcelona di Etihad Stadium, Rabu (25/2/2015) dinihari WIB. Kalau City sabar, mereka dianggap punya kans lebih besar untuk menang.
City akan menjamu Barca di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. The Citizens membutuhkan hasil yang positif agar perjuangan mereka di kandang Barca pada pertemuan kedua, 18 Maret mendatang, tak terlalu berat.
Pertemuan dengan Barca di Liga Champions adalah ulangan babak 16 besar musim lalu. Saat itu, City harus mengakui keunggulan Blaugrana dengan skor agregat 1-4. Mereka kalah 0-2 di Etihad dan menyerah 1-2 di Camp Nou.
Dibandingkan musim lalu, City sekarang merasa lebih siap untuk menghadapi Barca. Akan tetapi, pengalaman dan kesiapan saja belum tentu cukup untuk meloloskan mereka ke babak berikutnya. City juga disarankan untuk lebih sabar di atas lapangan.
“Manchester City punya peluang bagus untuk mengalahkan Barcelona, tapi untuk melakukan itu mereka tak boleh langsung menyerang habis-habisan seperti dulu,” tulis analis sepakbola Graeme Souness dalam kolomnya di Sky Sports.
“Dalam beberapa musim terakhir di kompetisi Eropa, kesalahan mereka adalah berusaha memenangi laga di babak pertama leg pertama — dan mereka melakukan hal itu dengan bermain 4-4-2 dan menyerang total,” tambah Souness.
“Anda harus memulai pertandingan dengan solid, dengan satu striker, memadati lini tengah, dan memastikan Anda tidak mengejar ketertinggalan sejak menit-menit awal,” kata mantan manajer Liverpool, Southampton, Galatasaray, Blackburn Rovers, dan Newcastle United ini.
“Sangat penting untuk merasakan permainan dan melihat bagaimana laga berjalan. Kemudian, jika Anda merasa Anda memegang kendali permainan, Anda membuat perubahan yang positif,” lanjutnya.
“Juga, jika dibutuhkan, Anda juga bisa membuat perubahan negatif. Tapi, kuncinya adalah memastikan Anda tidak membuat keputusan-keputusan itu di bawah tekanan — dengan tertinggal satu atau dua gol. Itulah yang gagal dilakukan City di masa lalu,” kata Souness

No comments:

Post a Comment